Pantangan Untuk Penyakit Diabetes Kering

Diabetes kering adalah penyakit yang menyerang tubuh akibat kadar gula darah yang terus mengalami lonjakan. Kadar gula darah yang terus merangkak naik sangat mengganggu cara kerja anggota tubuh untuk membantu memberikan ketahanan yang baik dan optimal bagi tubuh. 

Selain beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes juga harus menghindari beberapa macam makanan yang dipantangkan untuk anda konsumsi. Makanan dan minuman pantangan makanan untuk penyakit diabetes kering antara lain :

Pantangan Untuk Penyakit Diabetes Kering
Coklat
Coklat adalah makanan yang banyak terdapat didaerah yang bersuhu baik. Di kota Lumajang coklat dapat mudah kita temui di daerah sekitar desa Dampar, kecamatan Pasirian. Coklat tergolong makanan favorit setiap orang, utamanya wanita. Tidak jarang wanita yang senang sekali mengonsumsi buah coklat terjebak dalam kasus penyakit diabetes. Mengapa?, karena coklat memiliki rasa manis yang begitu nikmat sehingga tergolong makanan yang berkadar gula tinggi. Lemak yang dikandung coklat juga menjadi resiko obesitas pada penggemar setianya.

Jus yang manis
Jus buah memang menyehatkan tubuh karena banyak mengandung vitamin. Penderita penyakit diabetes memang tidak dilarang mengonsumsi buah namun penderita diabetes juga harus memperhatikan buah apa yang dimakannya. Buah ada yang boleh dikonsumsi dan ada juga yang dilarang penggunaannya bagi penderita diabetes. Mengapa jus dilarang?. Jus dilarang karena kandungan gula dalam jus sangat tinggi sehingga mampu memberikan efek merangkak naiknya kadar gula penderita. Ini yang dilarang bagi penderita diabetes.

Pantangan Untuk Penyakit Diabetes Kering
Nasi Merah, Buah Pisang, Pepaya, dan Semangka. 
Bagi kita yang tidak mengidap penyakit diabetes nasi merah sangat baik dikonsumsi dengan kadar glikemiks yang relatif tinggi. Namun bagi penderita diabetes glikemiks yang tinggi harus dihindari, karena nasi merah mengandung glikemiks tinggi maka penggunaannya dilarang bagi penderita diabetes kering.

Nah, sekarang kita sudah mengetahui pantangan makanan untuk penyakit diabetes kering yang biasa terjangkit pada semua orang. Mulai dari sekarang lakukanlah pencegahan dan pengobatan sebelu terlambat.                                                                                                                                        

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pantangan Untuk Penyakit Diabetes Kering yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top