Dampak Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil


Bukan tidak mungkin wanita yang sedang mengalami kehamilan menderita penyakit yang bernama diabetes. Diabetes disebabkan karena asumsi bahwa dalam tubuh terkandung zat gula yang sangat banyak atau bisa dikatakan bahwa darah mengandung zat gula berlebih–lebihan. Bagi orang yang tidak hamil saja penyakit diabetes berbahaya apalagi dialami oleh ibu hamil. Pastinya akan memengaruhi kesehatan dan pertumbuhan janin dalam kandungan. 

Janin ibu hamil yang memiliki penyakit diabetes beresiko mengidap penyakit ini, bahkan terkadang lebih parah dari ibunya.  Apa resikonya bagi mereka? Kita akan menguraikan sepatah atau dua patah penjelasan mengenai dampak penyakit diabetes pada ibu hamil, diantaranya sebagai berikut :

Dampak Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil

Beresiko terhadap kematian janin. 
Janin yang ada dalam kandungan menerima asupan yang anda konsumsi. Kelebihan kadar gula dalam darah mampu mengakibatkan kematian pada calon bayi. Bayangkan jika calon bayi anda menerima asupan kadar gula berlebih, pastinya sangat menggangu perkembangan dan pertumbuhan janin anda sejak dalam kandungan. Ini yang menyebabkan kemortalitasan pada calon bayi. Maka jagalah asupan yang anda konsumsi. Semua calon ibu menginginkan bayinya lahir selamat bukan?

Teratogenik (Kecacatan Lahir).
Alam pranatal adalah rahasia Tuhan. Semua tidak mengetahui apa yang terjadi disana karena tidak tampak. Kini memang ada fasilitas USG bagi ibu hamil namun anda tidak mungkin mengeceknya setiap saat tentang bayi anda dalam kandungan. Anda wajib mengatur vitamin, buah, sayur, dan makanan lain yang akan anda konsumsi jangan mengandung kadar gula berlebih.

Menurunnya penyakit diabetes pada anak secara genetik. 
Bagi anda yang memiliki orang tua berpenyakit diabetes, berhati–hatilah karena penyakit diabetes dapat menurun secara genetik pada anda. Resiko penurunan penyakit ini lebih besar dua kali lipat dari orang tua anda. Jadi konsumsilah gula dan makanan berkalori rendah sejak dini.

Dampak Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil
Terima kasih telah menyimak penjelasan tentang dampak penyakit diabetes pada ibu hamil. Upayakan penyelamatan pada diri dan calon bayi anda. Jangan biarkan penyakit diabetes menyerang anak anda secara berkelanjutan.


Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Dampak Penyakit Diabetes Pada Ibu Hamil yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top