Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi

Batu ginjal adalah infeksi aliran kemih yang disebabkan adanya peningkatan ph urin. Batu ginjal terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih dan infeksi. Jika tubuh kita mengalami kekurangan asupan air putih, makan akan membentuk urin yang mengalami kepekatan, semakin pekat urin, akan semakin cepat pembentukan batu ginjal.

Penyakit batu ginjal sering sekali menyerang pria, dikarenakan pria sering sekali mengabaikan pola hidup sehat. Pola makan yang tidak teratur juga akan memicu terbentuknya batu ginjal. Selain itu, faktor keturunan keluarga terdekat juga sangat mempengaruhi terjangkitnya penyakit batu ginjal, kurangnya asupan air putih, banyak makan dan minum yang mengandung banyak bahan pengawet. 

Bagaimana cara penyembuhan batu ginjal? Penyembuhannya memang agak sulit, namun, dengan mengikuti beberapa tips pengobatan batu ginjal tanpa operasi, akan membantu proses penyembuhan penyakit batu ginjal.

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi
Banyak mengkonsumsi air putih. 
Dalam sehari, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih setidaknya 2 liter atau 8 gelas air putih. Cara ini merupakan cara yang paling alami, dengan banyak minum, otomatis air akan melarutkan racun dalam tubuh, termasuk batu ginjal yang mengendap akan keluar dari tubuh bersamaan dengan urin.

Banyak konsumsi semangka. 
Semangka banyak mengandung zat yang memiliki khasiat untuk membantu penyembuhan penyakit ginjal. Semangka juga mengandung banyak air, yang memiliki fungsi untuk membantu pelarutan racun dan batu ginjal yang mengendap didalam tubuh.

Olahraga yang teratur. 
Olahraga merupakan cara paling efektif untuk membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit, termasuk penyakit batu ginjal. Dengan berolahraga maka akan membantu untuk merangsang sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi asupan zat oksalat. 
Oksalat merupakan zat yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal. Zat okslat biasnya terdapat pada kandungan sayur bayam dan kacang-kacangan.

Menghindari makanan dengan kandungan zat berbahaya. 
Makanan yang harus dihindari agar tidak mudah terserang penyakit batu ginjal adalah makanan dan minuman yang banyak mengandung gula, makanan cepat saji, makanan olahan, kafein, alkohol, dan soda.

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi
Beberapa tisp mengenai pengobatan batu ginjal tanpa operasi di atas, akan membantu Anda dalam proses penyembuhan penyakit batu ginjal, selain mengikuti tips dalam artikel ini, Anda juga perlu berkonsultasi dengan ahlinya, untuk memberikan hasil pengobatan yang lebih maksimal. Semoga isi dari artikel ini memberikan manfaat yang besar bagi para pembaca, serta menjadikan motivasi kesembuhan pada orang yang sedang terjangkit penyakit batu ginjal. 
                                     

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top