Perawatan Gigi Berkarang Secara Alami

Banyak sekali permasalahan mengenai kesehatan gigi. Jika gigi tidak terawat tentuny akan memberikan dampak buruk bagi setiap individu. Sebagai dampaknya gigi akan menjadi sarang kuman yang akan menjadikan gigi Anda menjadi berlubang, berkarang serta gigi akan mengakibatkan bau mulut tentunya.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengalami beberapa dampak yang akan merugikan, lebih baik Anda melakukan perawatan pada gigi Anda agar gigi menjadi sehat dan kuat. Bagi Anda yang sudah terlanjur terkena beberapa dampak yang diakibatkan kurangnya memberikan perawatan pada gigi, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai perawatan gigi berkarang secara alami yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menanggulangi gigi berkarang. Simak dan perhatian ulasannya di bawah ini. 

Perawatan Gigi Berkarang Secara Alami

Menggosok gigi 
Nah inilah senjata utama dalam perawatan gigi yaitu dengan disiplin menggosok gigi. Akibat malas menggosok gigi inilah penyebab terbesar kenapa banyak orang mengalami masalah karang gigi. Menggosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Cara menggosok giginya yaitu untuk membersihkan gigi atas gosokkan sikat gigi dari atas kebawah sedangkan untuk gigi bagian bawah gosokkan sikat gigi dari bawah keatas.
 
Menggunakan cengkeh
Cengkeh adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Cengkeh ini merupakan campuran dari ramuan leluhur untuk menjaga giginya tetap bersih. Mungkin anda pernah melihat nenek yang suka ngemut ramuan cengkeh dan daun sirih,lalu digosok-gosokan keseluruh permukaan gigi, di sunda namanya sisig. Biasanya gigi mereka tetap bersih meskipun mereka tidak menggosok gigi. Jika anda ingin menggunak cengkeh maka ambillah biji cengkeh kering secukupnya lalu tumbuk halus. Setelah halus lalu gosokan keseluruh bagian gigi. Efek lain dari cengkeh adalah nafas terasa segar.

Menggunakan biji asam kawak
Car menghilangkan karang gigi berikutnya adalah dengan menggunakan biji asak kawak. Cara membuatnya adalah ambil biji asam kawak secukupnya lalu sangria. Setelah disangrai lalu tumbuk biji asam sampai halus. Lalu gunakan asam kawak ini sebagai pasta bisa dibantu dengan menggunakan sikat gigi. Kalo mau tahu seperti apakah asam kawak itu, cari aja gambarnya di google ya.

Sering makan apel
Menurut beberapa pengalaman orang bahwa dengan memakan apel tanpa dikupas itu akan membantu membersihkan plak dan karang gigi. Tentunya sebelum dimakan dicuci dulu ya apelnya. Sifatnya adalah membantu mengurangi karang gigi.

Perawatan Gigi Berkarang Secara Alami
Dari beberapa pembahasan mengenai perawatan gigi berkarang secara alami  di atas, bisa Anda praktikkan dirumah secara rutin, agar gigi berkarang Anda bisa cepat teratasi dan menjadikan Anda lebih percaya diri saat berinteraksi dengan orang di sekitar Anda. Semoga pembahasan mengenai perawatan gigi berkarang secara alami di atas bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Terimakasih.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Perawatan Gigi Berkarang Secara Alami yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top