Cara Pencegahan Jerawat Datang Kembali

Jerawat yang meradang pada kulit wajah memang sangat mengganggu penampilan Anda, terutama bagi kalangan wanita, kulit wajah yang telah ternoda dengan jerawat menjadi salah satu masalah besar yang menjadikan mereka kurang percaya diri dalam melakukan interaksi dengan orang yang ada di sekelilingnya.

Wanita memang cenderung mementingkan penampilan kebersihan dan kesehatan wajahnya, dibandingkan pria yang tidak peduli dengan penampilan wajah. Memiliki kulit wajah yang cerah, putih, dan bersih memanglah menjadi impian bagi setiap orang. Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna tanpa noda jerawat memang tidaklah mudah. Dengan melakukan cara pencegahan jerawat, mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit cerah, bersih, dan sehat seperti yang Anda idamkan. Dalam ulasan artikel berikut ini akan diberikan beberapa tips cara pencegahan jerawat datang kembali yang bisa Anda jadikan referensi dalam melakukan pencegahan timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Cara Pencegahan Jerawat Datang Kembali

Membersihkan wajah. 
Membersihkan wajah secara rutin dan teratur memang bisa membantu Anda untuk mencegah datangnya jerawat. Untuk membersihkan wajah, Anda tidak perlu selalu mencuci muka dengan menggunakan facial foam, hal ini dikarenakan pemakaian facial foam yang berlebihan akan merusak sel kulit Anda. Sehingga akan memicu timbulnya jerawat. Untuk membersihkan wajah, lebih baik Anda lakukan dengan menggunakan pembersih wajah, lakukan pembersihan wajah menggunakan pembersih saat malam hari sebelum tidur. 

Gunakan pelembab wajah. 
Seringnya menggunakan cream jerawat, akan menjadikan kulit Anda kering. Kulit yang kering akan sangat rentan dengan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Berikan pelembab wajah untuk membantu melembabkan kembali wajah Anda. Dalam pemilihan pelembab, pilihlah pelembab dalam bentul gel, pelembab ini, cocok digunakan pada semua jenis kulit, baik kulit berminyak maupun kering.

Make up. 
Untuk make up wajah, pilihlah make up yang sesuai dengan jenis kulit Anda,. Sebelum dan sesudah make up, bersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini bermanfaat untuk meminimalisir bahan kimia yang menempel pada kulit wajah Anda.

Hindari kontak langsung sinar matahari. 
Kontak langsung dengan sinar matahari  akan menjadikan kulit kusam dan kering. Jenis kulit kering akan mudah sekali memicu timbulnya jerawat. jika hendak melakukan aktifitas di luar rumah, sebaiknya gunakan pelembab sebagai pelindung kulit wajah Anda untuk kontak langsung dengan sinar matahari.

Cara Pencegahan Jerawat Datang Kembali
Olahraga teratur. 
Dengan melakukan olahraga yang teratur, akan memberikan keseimbangan mengenai matbolisme tubuk Anda. Dengan metabolisme yang seimbang, akan meminimalisir terjadinya jerawat pada wajah. Setelah melakukan olahraga, sebaiknya langsung mencuci muka untuk mengangkat bakteri yang menempel pada kulit.

Dari beberapa tips cara pencegahan jerawat datang kembali di atas, akan membantu Anda untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat. Untuk memiliki wajah yang cerah, bersih, dan sehat tidak ada salahnya Anda juga melakukan konsultasi pada dokter spesialis kulit dalam memberikan hasil kesempurnaan bagi kulit Anda. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi pembaca. Terimakasih telah menyempatkan waktu luang Anda untuk stay dalam artikel ini.
                                    

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Pencegahan Jerawat Datang Kembali yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top