Cara Merawat Wajah Agar Bebas Dari Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh kotoran dan debu, sehingga terjadi peradangan pada kulit, yang nantinya akan membentuk sebuah benjolan pada kulit wajah. Penyakit kulit jerawat, pada umumnya memang menjangkit semua orang di dunia. Siapa yang tidak pernah terjangkit penyakit kulit ini? Pastinya semua orang yang memasuki masa pubersitas akan mengalami penyakit kulit berjerawat

Tidak hanya menjangkit wanita saja, jerawat juga menjangkit para pria. Bagaimana cara kita untuk menjaga wajah agar jerawat menjadi hilang dan tidak muncul kembali pada permukaan kulit wajah Anda? Untuk menghindari jerawat yang semakin banyak menginfeksi wajah Anda, perawatan wajah sebagai solusi untuk membantu Anda bebas dari jerawat. Cara merawat wajah agar terbebas dari jerawat diperlukan kesabaran dan ketekunan, untuk memperoleh hasil yang maksimal. Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat wajah agar terbebas dari jerawat.

Cara Merawat Wajah Agar Bebas Dari Jerawat

Rutin dalam membersihkan wajah. 
Membersihkan wajah bukan berarti selalu mencuci muka dengan menggunakan sabun. Membersihkan wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan pembersih wajah. Jika kita sering mencuci muka dengan sabun, sebenarnya tidak baik, dikarenakan kandungan bahan kimia yang terkandung didalamnya akan merusak kulit anda. 

Gunakan masker wajah secara rutin. 
Untuk masker wajah, Anda bisa menggunakan masker herbal dalam melakukan perawatan wajah. Misalnya, buah alpukat, bengkoang, jeruk nipis, tomat, timun dll. Gunakan masker tersebut rutin setiap seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Berolahraga secara teratur. 
Dengan berolahraga secara rutin dan teratur, akan memberikan keseimbangan hormon dan metabolisme dalam tubuh kita. dengan hormon dan metabolisme tubuh  yang seimbang, maka akan meminimalisir timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Banyak mengkonsumsi air putih. 
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, air putih bisa menjaga kelembaban dan menyegarkan kulit. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kekusaman dan keringnya kulit. Kulit yang kering dan kusam akan rentan terhadap timbulnya jerawat.

Cara Merawat Wajah Agar Bebas Dari Jerawat
Menjaga pola makan. 
Untuk merawat kulit, agar terhindar dari jerawat, hindarilah makanan yang banyak mengandung lemak. Hal ini akan menjadikan kulit menjadi semakin berminyak, yang nantinya akan rentan untuk timbulnya jerawat pada wajah Anda. 

Dari ulasan di atas, telah dijelaskan mengenai cara merawat wajah agar terbebas dari jerawat. Imbangilah perawatan wajah dengan menghindari beberapa penyebab yang memicu timbulnya jerawat. Agar hasil yang diperoleh bisa maksimal. Untuk memperoleh referensi tambahan mengenai perawatan wajah, lakukan konsultasi pada dokter kulit yang dirasa lebih ahli dan memahami masalah tentang penyakit kulit.
                                      

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Merawat Wajah Agar Bebas Dari Jerawat yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top