Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah

Gusi bengkak merupakan salah satu dampak dari akibat kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Jika gigi sudah tidak terawat, dalam gigi Anda pastinya akan banyak sekali kuman yang bersarang hingga mengakibatkan ngiluh dan nyeri pada bagian gigi. Dengan ngiluhnya gigi, lambat waktu juga akan menyerang pada bagian gusi gigi Anda hingga terjadi suatu peradangan dan pembengkakan yang diakibatkan oleh kuman-kuman yang bersarang pada gigi.

Selain itu, gusi bengkak juga diakibatkan karena infeksi. Infeksi tersebut disebabkan karena adanya makanan yang tertinggal di gigi dan makanan keras yang mengenai gusi Anda hingga menimbulkan pendarahan dan bengkak. Bagaimana cara mengobati gusi bengkak dan berdarah? Jika Anda masih belum memiliki solusi dalam memberikan pengobatan pada gusi bengkak dan berdarah, Anda bisa menyimak beberapa penjelasan di bawah ini. 

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah
Bilas mulut dengan larutan air garam.
Tambahkan satu sendok makan garam pada segelas air hangat dan aduk hingga tercampur merata. Kumur menggunakan air garam selama beberapa menit. Ulangi proses ini beberapa kali sehari untuk meringankan gusi bengkak.
Kumur dengan air perasan lemon. 
Peras satu buah lemon ke dalam segelas penuh air hangat. Kumur dengan larutan ini selama beberapa menit 2-3 kali sehari.
Membersihkan gigi dengan benang gigi. 
Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan dari sela gigi. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan memicu gingivitis atau penyakit yang menyebabkan gusi bengkak dan berdarah.

Mengkonsumsi vitamin setiap hari. 
Gusi bengkak dapat terjadi akibat kekurangan vitamin C, asam folat, atau zat besi. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral penting jika diperlukan.
Memijat gusi. 
Cara lain untuk meringankan pembengkakan gusi adalah dengan memijat gusi menggunakan cotton buds.Lakukan pemijitan setidaknya 5 menit setiap hari untuk meningkatkan aliran darah ke gusi.

Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah
Jagalah kesehatan dan kebersihan gigi Anda agar tidak memberikan dampak pada gusi gigi Anda, jika Anda sudah terlanjur terkena penyakit gusi bengkak dan berdarah, Anda bisa mengikuti beberapa langkah cara mengobati gusi bengkak dan berdarah yang telah diulas dalam artikel di atas. Jika ulasan di atas masih belum memberikan hasil yang maksimal, segera lakukan konsultasi pada dokter atau pakar yang ahli dalam mengatasi penyakit gusi bengkak dan berdarah untuk menyempurnakan hasil penyembuhan. Semoga bermanfaat dan bisa menjdi referensi bagi Anda para pembacanya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Berdarah yang ditulis oleh Info Kesehatan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top